Urban Legend Penyeberangan ( Padestrian Crossing )


Suatu hari, tepatnya saat selepas aku dari kerja. aku melintas pada sebuah persimpangan jalan, aku hendak menyeberang, namun lampu lalu lintas pejalan kaki masih menunjukkan warna merah.

Saat itu aku juga melihat beberapa orang sedang menunggu untuk menyeberang, sama seperti diriku.

Namun setelah kuperhatikan ada yang aneh diantara mereka

aku melihat ada seorang wanita yang memakai masker di antara mereka.

Tapi aku salah, itu bukan masker. Aku hanya tidak bisa melihat wajahnya, wajahnya kabur.

Lalu aku mencoba untuk lebih memperhatikan dirinya, tapi wajahnya tak berubah.

Aku bahkan tidak bisa melihat dimana mata, hidung, atau mulut dari wanita itu. Seakan-akan wajahnya terlihat rata.

Yang membuatku makin penasaran adalah orang-orang yang ada di seberang jalan seakan-akan tidak memperhatikan wanita ini. Mereka benar-benar bersikap seolah tidak ada apa-apa.

Tiba-tiba lampu pejalan kaki berubah menjadi hijau, semua mobil berhenti. Seketika itu aku tersadar dari lamunanku.

Orang-orang pun mulai menyeberang, begitu juga denganku. Namun aku berusaha untuk tidak terlalu dekat dengan wanita itu,

Saat menyeberang, ia terlihat ada berada di sisi kanan  di zebra cross. Jadi dengan sesegera mungkin aku menyerberang pada sisi yang kiri. Aku akan menjauhimu, pikirku.

Namun saat aku mulai berjalan, dia tiba-tiba berpindah ke sisi kiri juga sama sepertiku.

Ia berjalan tepat menuju kearahku.

Entah mengapa aku merasa takut pada wanita itu, jadi aku menundukkan kepalaku.

Di suatu titik, akhirnya kami pun berpapasan.

Aku terus melangkahkan kaki ku, aku tetap berusaha untuk menghindar darinya.

Tapi seketika itu wanita itu justru berbalik dan mengikutiku.

Saat aku sadar keberadaannya, dia sudah ada tepat di belakangku dan berbisik berkata di telingaku.

"Aku tau kau bisa melihatku!"

0 Response to "Urban Legend Penyeberangan ( Padestrian Crossing )"

Post a Comment