Misteri Ikan Raksasa Nabi Yunus yang Konon Masih Hidup Sekarang!



Bagi umat beragama, terutama Muslim ( di dalam Injil juga diceritakan ) pasti sudah tau dong dengan kisah Nabi Yunus. Seperti yang tertulis dalam kitab suci, kisah nabi Yunus begitu dramatis. Mulai dari ditolak oleh kaumnya sendiri hingga ditelan oleh ikan raksasa.

Seperti yang di ceritakan, ikan yang menelan nabi Yunus di gambarkan sebagai ikan yang memiliki ukuran tubuh yang amat besar. Dan konon, keberadaannya masih ada hingga sekarang. Entah kamu percaya atau tidak, namun nyatanya tidak sedikit orang yang mempercayai keberadaan Nun di dalam samudra hingga sekarang.

Mungkin dari sini pasti akan timbul pertanyaan seperti 'Emang masuk akal ya? ikan yang sudah beberapa abad lalu muncul dan masih ada hingga sekarang?' .Namun kalau semua sudah dalam kuasa Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin. Nah, berikut beberapa fakta yang sudah dikumpulkan dari beberapa sumber.

Wujud Ikan Nun

 

 

Dari sekian banyak cerita yang beredar, Ikan Nun digambarkan memiliki ukuran tubuh yang sangat besar yang bahkan mampu menelan apapun, termasuk kapal-kapal yang berlayar di lautan. Karena ukurannya yang sangat besar, tentu akan sangat mudah jika ia menghisap Nabi Yunus.

Dari gambaran diatas mungkin kita belum bisa membedakan bahwa Ikan Nun termasuk dalam spesies ikan apa. Namun banyak orang menganggap jika ikan yang menelan Nabi Yunus adalah ikan paus karena tidak ada ikan yang lebih besar dari pada ikan paus. Tapi, bisa saja ikan Nun bukan termasuk keluarga paus, bisa saja jika ia sebenarnya adalah ikan purba atau mungkin ia adalah makhluk gaib (bisa aja kan?)

Sekilas Mengenai Nabi Yunus dan Ikan Nun




Pada awalnya, Nabi Yunus di utus oleh Allah untuk segeta menyampaikan suatu kebenaran kepada kaum yang menyembah berhala, namun, ia malah di tentang habis-habisan oleh kaumnya sendiri hingga membuat Nabi Yunus marah dan meminta agar kaum tersebut di hukum oleh Allah.

Lalu diceritakan kemudian Nabi Yunus pergi ke laut dengan menaiki sebuah perahu. Namun naas, cuaca pada hari itu amat tidak bersahabat hingga memaksa para awak untuk membuang satu orang untuk mengurangi beban kapal agar tidak tenggelam. Sayangnya, orang yang terpilih itu adalah Nabi Yunus. Kemudian Nabi Yunus melompat dari atas perahu dan langsung di sambar oleh ikan Nun.

Saat di dalam perut ikan, Nabi Yunus terus meminta pengampunan dari Allah dan berdzikir selama 40 hari lamanya. Konon doa Nabi Yunus begitu kuat hingga mampu menggetarkan lautan, termasuk ikan Nun sendiri. Mungkin karena merasa semacam kesakitan atau bagaimana ( saya emang kurang paham apa yang dirasakan ikan ) akhirnya ia kembali memuntahkan Nabi Yunus lalu kembali dalam lautan yang luas.


Eksistensi Keberadaan Ikan Nun

 



Setelah nabi Yunus dimuntahkan kembali ke daratan, tidak disebutkan apa dan bagimana keadaan si Ikan Nun ini. Namun banyak yang meyakini jika Ikan Nun masih menghuni lautan hingga sekarang. Salah satu alasannya adalah disebutkannya dalam sebuah ayat di Al-Qur'an.

Dalam Surat As Shafat ayat 143-144 dikatakan, sekiranya Nabi Yunus tak pernah berdzikir ketika di dalam perut ikan, maka ia akan tetap berada di sana sampai hari kebangkitan. Dari sini kita dapat menyimpulkan jika umur ikan ini sangat panjang, setidaknya sampai kiamat tiba.


Kebenaran Keberadaan Ikan Nun

 


Tidak hanya bersumber dari AL-Quran saja, namun kita juga bisa menerka sendiri mengenai keberadaan Ikan Nun. Seperti yang terlihat, jika lautan masih menjadi suatu misteri besar bagi umat manusia. Dari sekian penjelajahan, hanya beberapa persen saja dari apa yang ada di dalam lautan yang berhasil terekspos ke kita. Dari hal itu tidak menutup kemungkinan juga jika Ikan Nun benar-benar masih ada.

Bisa saja dia sedang bersembunyi di suatu tempat yang tidak terjangkau oleh manusia, atau bisa juga sedang berenang dengan bebas di Samudra yang luas yang tak seorangpun mampu menjangkaunya. Mengingat lautan adalah tempat paling misterius di dunia. Dan bisa saja dalam lautan tersebut ada banyak spesies yang belum kita tau. Termasuk ikan Nun itu sendiri.

Namun juga tidak sedikit orang yang meragukan atau bahkan tidak percaya dengan keberadaan Ikan Nun lantaran tidak pernah ditemukannya bukti ilmiah. Namun satu yang pasti bahwa ikan ini bukanlah ikan biasa dan tidak menutup kemungkinan jika ikan ini masih ada. Namun dari semua hal yang berkaitan dengan Ikan Nun kita dapat mengambil sebuah pelajaran penting dari kisah Nabi Yunus, yaitu tentang larangan kemarahan kepada Tuhan.


0 Response to "Misteri Ikan Raksasa Nabi Yunus yang Konon Masih Hidup Sekarang!"

Post a Comment