Urban Legend Kucing Setan Bake Neko




Bake-Neko (dalam bahasa jepang 化け猫 atau ばけねこ ) adalah sebuah cerita urban legend yang mempercayai jika kucing dapat berubah menjadi monster mengerikan.

Kucing di negara jepang, tak peduli apapun jenisnya di percaya memiliki kekuatan supranatural dan dapat berubah menjadi monster seiring dengan bertambahnya usia hewan itu. Menurut kepercayaan, Bake neko pada awalnya memiliki ciri yang sama seperti kucing pada umumnya, namun setelah beberapa tahun kucing ini akan memiliki kemampuan khusus seperti dapat berjalan dengan kedua kaki belakangnya. Dan setelah beberapa saat bake neko dapat berubah menjadi raksasa atau bahkan menyerupai manusia.

Bake neko memiliki kemampuan untuk mengubah wujudnya menjadi seekor kucing kecil atau menjadi manusia, bahkan konon ia dapat berubah menjadi seperti pemiliknya jika ia berhasil memakan pemiliknya. Konon jika ia tidak bisa memakan pemiliknya, maka ia akan mendatangkan musibah dan malapetaka bagi pemiliknya.

Orang jepang percaya jika kucing yang mempunyai umur lebih dari 13 tahun serta memiliki berat badan lebih dari 3,75 adalah jelmaan Bake neko. Salah satu ciri khas bake neko adalah ekor yang tumbuh semakin panjang. Bahkan orang jepang dahulu tega untuk memotong ekor kucing piaraannya dengan harapan tidak berubah menjadi bake neko di kemudian hari.

Salah satu kisah paling terkenal mengenai bake neko adalah kisah seseorang yang bernama Takatsu Genbei.

Pada suatu hari, ia takatsu kehilangan kucing piaraannya yang telah bertahun-tahun dirawatnya.

Namun bersamaaan dengan hilangnya kucing itu, tiba-tiba sikap dan kepribadian ibunya juga mulai menunjukkan gelagat aneh. Pada saat makan. wanita itu selalu menghindari acara makan bersama dan lebih memilih untuk membawa makanan itu ke kamarnya.

Sadar dengan sikap ibunya, takatsu kemudian mengambil inisiatif untuk mengintip di kamar ibunya. Saat ia mengintip ia melihat sosok aneh yang seperti bukan ibunya.

Ia melihat ada makhluk seperti kucing raksasa yang ada di dalam pakaian ibunya sedang mengunyah sesuatu, nampaknya itu adalah bangkai binatang. Iapun terkejut lalu berusaha membunuh makhluk aneh itu.

Sehari setelah insiden itu, perlahan-lahan mayat hewan itu berubah menjadi kucing piaraannya yang telah lama hilang. Takatsu pun sangat marah dan sedih hingga ia membanting dan merusak alas tatami dan lantai papan kamar ibunya.

Tak disangka, ia pun menemukan ada sesuatu yang aneh di bawah lantai papan itu, iapun berusaha mencari tau apa yang tersembunyi di dalamnya.

Tiba-tiba ia pun kaget melihat apa yang telah ditemukannya, ia melihat mayat ibu nya dengan kondisi daging yang sudah bersih dari tulangnya.

0 Response to "Urban Legend Kucing Setan Bake Neko"

Post a Comment