Inilah 7 Makhluk Misterius Penghuni Neraka!



Kamu pasti juga sudah tau apa itu neraka. Yup, neraka adalah tempat penyiksaan bagi mereka yang senantiasa berbuat kejahatan semasa hidupnya. Dan tentunya, di neraka ada banyak makhluk misterius di dalamnya.

Salah satunya adalah Iblis. Sebagaimana yang di gambarkan dalam kitab suci jika iblis memiliki wujud perawakan yang amat mengerikan. Bukan hanya terkenal akan wujudnya, namun ia juga terkenal akan kekejamannya. Nah, berikut adalah 7 makhluk misterius penghuni neraka!

 

1.Lucifer




Lucifer adalah raja dari segala iblis. Lucifer memiliki kekuasaan yang amat tinggi di dalam neraka. Namun dulunya dia adalah seorang malaikat. Namun karena kesombongan dan ketamakan yang ia miliki, Lucifer pun melakukan perlawanan hingga berakhir dalam peperangan. Hingga akhirnya ia pun harus rela diusir dari surga oleh malaikat Michael.

 

2. Beelzebub




Dalam bahasa Arab, Beelzebub adalah seorang raja pertama di neraka. Ia sering digambarkan sebagai sosok yang rakus dan tamak. Ia selalu mengajarkan manusia untuk berbuat rakus dan tamak sama seperti dirinya.

 

3. Mictlantecuhtli




Mictlantecuhtli ( Raja Mictlan ) adalah seorang dewa kematian yang menempati alam kubur.
Meski begitu, tetap ada saja sekte yang menyembah Mictlantecuhtli sebagai dewa mereka. Tata cara ritual penyembahannya pun terbilang sadis. Yakni dengan cara mengorbankan daging manusia segar yang lalu akan di makan secara bersamaan di dalam kuil persembahan.


4. Belphegor




Belphegor kerap digambarkan sebagai iblis yang amat mengerikan. Ia memiliki jenggot dan kuku-kuku yang amat tajam. Dia juga memiliki sifat yang amat jahat. Ia senang memberikan kekayaan berlimpah pada manusia. Namun setelah memberikan kekayaan, manusia itu akan dibuat menjadi pemalas. Hal ini bertujuan dengan harapan jika pemalas akan menyebabkan perpecahan di antara umat manusia.

 

5. Asmodeus




Asmodeus memiliki banyak versi dan gambaran yang berbeda. Dalam buku Tobit, Asmodeus adalah seorang raja iblis. Ada juga yang mengatakan jika Asmodeus adalah raja penguasa 9 neraka.
Asmodeus juga digambarkan sebagai pemilik nafsu birahi (Lust) dalam 7 dosa.

Ia memiliki gambaran fisik memiliki tiga kepala dengan berbeda bentuk seperti banteng, manusia, dan domba jantan. Ia juga memiliki ekor ular dan akan muncul api pada mulutnya. Digambarkan juga, di neraka ia duduk di atas sebuah naga.

 

6.Hades




Hades adalah seorang raja dunia bawah. Ia adalah makhluk yang ditakuti karena sosoknya melambangkan kematian yang tak terhindarkan. Namun, meskipun ia memiliki kuasa atas orang mati, namun Hades bukan lah seorang dewa kematian.

 

7. Ma Mian dan Ni Tou




 Makhluk terakhir adalah Ma Mian dan Ni Tou. Menurut mitologi China, Ma berarti kuda, serta pasangan hidupnya Ni Tou berarti kepala kerbau. Masyarakat China mempercayai setelah mati, arwah orang itu akan dibawa untuk bertemu Ni Tou dan Ma Mian dan melakukan perjalanan mengelilingi dunia selama 7 hari. Konon, apabila ada suara gemericik kunci atau rantai pada malah hari, maka itu merupakan pertanda mereka sedang ada di dekat manusia.


1 Response to "Inilah 7 Makhluk Misterius Penghuni Neraka!"