Urban Legend The Wristband (Gelang Tangan Merah)



Di Korea, ada sebuah aturan yang ada pada setiap rumah sakit. Saat pasien masih hidup, mereka akan di beri "label" gelang putih. Dalam gelang tersebut, terdapat nama serta informasi lainnya tentang pasien. Dan saat pasien meniggal, gelang itu akan di lepas lalu di gantikan dengan sebuah gelang berwarna merah yang biasanya di ikat di lengan kiri sebelum jenazahnya di pindahkan ke kamar mayat.


Kisah bermula saat seorang dokter yang bekerja secara shift malam di sebuah rumah sakit. Karena hari ini dia mendapat "jatah" yang cukup banyak, ia akhirya menyelesaikan shift nya pada pukul 2 pagi hari. Tentu jam segini semua pasien sudah tertidur dan sebagian besar perawat juga sudah pulang. Sekarang nampaknya rumah sakit ini sudah mulai sepi.

Ia pun merasa amat lelah, kemudian ia dengan segera beranjak dari tempat nya dan menuju lift dan menekan dari lantai 5 menuju basement di mana ia memarkir mobilnya di sana. Dalam lift tersebut, hanya ada seorang wanita tua. Ia berdiri tepat di samping wanita tua tersebut. Nampaknya ia juga sedang menuju basement

Saat lift sampai di basement, perlahan lahan pintu liftt mulai terbuka dan nampak seorang berpakaian putih. Wanita tua itu pun hendak keluar dari lift.

Dokter itu melihat ada sesuatu yang tidak beres dengan lengan pria itu, dengan sigap ia menarik wanita tua itu kembali ke dalam lift. Dengan panik ia menekan tombol lantai lima dan pintu lift pun mulai tertutup.

"Ada apa ini??" wanita itu nampak sangat marah kepada sang dokter karena telah menariknya dalam lift.

"Anda beruntung karena saya tadi tidak membiarkan anda keluar." sahut dokter itu, "Apa Anda tidak melihat, di tangan kiri pria tadi ada tanda gelang warna merah, itu berarti ia sudah meninggal!!"

“Gelang merah??” tanya wanita itu sambil menunjukkan tangan kirinya.

“Maksudmu  yang seperti ini?”
 
THE END

1 Response to "Urban Legend The Wristband (Gelang Tangan Merah)"