Misteri Lambang Setan Pentagram



Pentagram, mungkin kalimat atau gambar diatas sudah tidak asing bagi anda. Simbol tersebut banyak di gunakan untuk film-film bertema sihir ataupun magis. Nah, bagi yang belum tahu pentagram adalah sebuah simbol bintang bersudut lima yang biasa digunakan oleh banyak kebudayaan, terutama untuk upacara keagamaan. Soal keagamaan nih ya, konon katanya simbol ini di kait-kaitkan dengan ritual Satanisme.

Mengutip dari berbagai sumber, "Pentagram digunakan secara simbolis pada masa Yunani kuno dan Babilonia. Pentagram dihubungkan dengan dunia sihir, dan banyak orang yang mempunyai kepercayaan paganisme mengenakan kalung berbentuk pentagram. Dulu bahkan umat kristen memakai simbol ini sebagai "Lima Luka Yesus". Namun sekarang banyak umat Kristen yang mengaitkan nya dengan pemujaan setan. Namun tak sedikit pula yang beranggapan bahwa simbol ini bukanlah pemercaya setan."

Namun ada pula yang berpendapat bahwa simbol pentagtram adalah simbol yang berkaitan dengan Lucifer atau setan. dan bagi penyihir wanita, Lucifer sendiri berarti "Putra Fajar". Simbol ini dapat berubah menyerupai kepala kambing apabila posisi simbol ini dibalik. Kepala kambing adalah simbol dari Baphomet, yaitu sang kstaria templar yang merupakan lambang dari setan.


0 Response to "Misteri Lambang Setan Pentagram"

Post a Comment