Kisah Nyata Melewati Alas Roban Yang Mencekam



Kisah ini adalah kisah nyata yang saya dapat dari seseorang yang sedang berlibur ke Yogyakarta.

Liburan adalah hal yang di tunggu-tunggu setiap mahasiswa. Begitu pula dengan Yusuf, Andy , Koko dan Ubay yang memutuskan untuk mengisi liburan  untuk pergi ke Yogyakarta. Mereka pun memutuskan untuk pergi pada pagi hari.

Siang pada itu, mereka berkemas dan mempersiapkan segala keperluan untuk berangkat menuju Yogya besok pagi. Merekapun telah berencana untuk pergi ke Yogya dengan menaiki mobil ayah Andi, Mobil tua keluaran 98 ini kelihatan sudah tua memanng, akan tetapi kendaraan ini pernah dan masih sehat sewaktu di bawa ke padang, sehingga mereka menganggap bahwa mobil ini masih cukup kuat untuk di bawa ke Yogyakarta.


Singkat cerita, Keesokan pagi nya, seperti yang telah di rencanakan untuk berangkat ke Yogja pada pagi hari. Mereka pun berangkat pada pukul 5.
Selama di perjalanan mereka hanya di temani lagu dari alm. Benyamin dan membuat mereka mengantuk. Kemudian ditengah-tengah perjalanan koko berkata.
"Eh kita bisa nggak sebelum gelap udah lewat alas roban?" Tanya koko.
"Wah kayaknya gabisa deh ko, soalnya mobil nya aja jalannya begini haha" jawab Yusuf sambil tertawa...
" Ndi, mobil bokap lu cangkok mesin ferari aja " Tanya ubay.
"Cangkok mesin ferari? mesin ferari juga ogah nempel di mesin mobil bokap nya andi hahaha " ujar koko sambil meledek andi.
"Ahh sialan lo gini-gini mobil ini banyak kesan nya bagi keluarga gue" jawab Andi.
"Udah-udah. Kalo nggak ada mobil ini kan kita nggak bisa berlibur gratis " Jawab Yusuf.
"gratissss??, maksut lu bensin gue yang bayar semua??" Jawab Andi.
"Gak lah, kan bensin bayarnya patungan" ujar Yusuf.
" Kirain ke gue semua " jawab Andi.

Yusuf : alas roban lumayan ngeri Ndi ( duduk depan samping Andi yang mengemudi )
Andi : ya denger-denger sih. Lewat selatan aja gimana ?
Yusuf : Ah gamau bilang dari tadi kan kita udah ada di pantura mau lewat selatan gimana? Masa muter lagi jauuuuhhh broo..
Andy : ya sudah klo begituu..

Pukul 17.30 mereka pun sampai depan jalan alas roban.

Ubay : Kita sholat dulu aja gimana ? Nanti abis maghrib baru kita jalan ngelewatin alas roban? Sambil nunggu adzan maghrib kita ngopi aja gimana?
Andi : boleh tuh gue juga cape banget.

Akhirnya mereka memutuskan untuk ngopi di warung terdekat. Tak lama terdengar suara azan maghrib..
Mereka berempat pun menunaikan sholat...

Setelah solat magrhib mereka mulai bersiap untuk melewati alas roban..
Andi : Yusuf, lu yang bawa nih..
Aku: Lah, kok gua? Ngeri jalan nya kelok-kelok ndi
Andi: Gue mau istirahat sejenak nanti kalo udah  lewatin jalan ini gue yang bawa ampe jogja..
Aku: yasudah lah.. kita jalan nunggu ada barengan nya ya..

Mereka pun menunggu mobil lain yang hendak melewati jalan alas roban.
Tak lama mereka menunggu ada beberapa mobil yang hendak melewati jalan alas roban dan mereka mengikuti mobil tersebut hingga turun hujan selama perjalanan...
Jalan belum berkelok-kelok dan masih terlihat ramai, tak lama kemudian jalan mulai berkelok-kelok dengan turunan yang curam, jarak pandang hanya beberapa meter akibat kabut dan hujan. Mereka pun berjalan beriringan dengan mobil lain.

Andi : Suf, ga usah nyalip.. Kita ikutin mobil putih itu aja.
Aku : Oke sipp !
Ubay : Ah jalan kaya keong lu Supppp...
Aku : Gila lu bay, liat jalan belok-belok begini jurang di pinggir jalan.. Gue kudu extra hati-hati nih..
Koko : buset ni hutan serem banget, semoga aja mobil tua bokapnya andi ga mogok
Ubay : kalo mogok kenapa ko? Lu takut ya? Lu bukan nya bapaknya setan?
Koko: Lu ndiri bay, moyang nye iblis..
Ubay: hahahahaha anaknya setan marah. Sambil tertawa mengejek.

Ciiiiittttttt........  tiba-tiba mobil berhenti mendadak...

Lalu iringan mobil lain tadi menghilang di sebuah pertigaan.

Andi : ahhh! Kok jadi ada pertigaan sih?
Koko: lah kok bisa? Mobil yang lain nya kemana?
Yusuf : terus kita jalan kemana nih?
Ubay : udah ke kanan aja, mobil yang kita ikutin tadi ke arah mana sup?
Aku: wah gue ga tau, lu sih pada becanda..
Andi: udah-udah kita kekanan aja..

Koko terlihat mulai ketakutan dan berkeringat dingin.

Ubay: lu kenape ko ? Takut yaa ? Lah kita tuh dari tadi udah di temenin setan selama perjalanan.

Mereka pun baru sadar bahwa ternyata mobil iring-iringan tadi tidaklah nyata ( mobil hantu ).

TAMAT

0 Response to "Kisah Nyata Melewati Alas Roban Yang Mencekam"

Post a Comment